Senin, 05 November 2018

The Nun (2018)

Preview Film The Nun






Udah pada nonton kan? Ada banyak opini dari penonton setelah menyaksikan peran dari Taissa Farmiga sebagai suster muda, Irene. di salah satu Novisiatnya. Spin Off  dari The Conjuring 2 pada tahun ini berhasil menampilkan sosok Iblis yang bersemayam dalam tubuh biarawati, Valak.

Corin Hadi, sang Sutradara dan dibantu penulis cerita Gary Dauberman mampu menjadikan film ini laris hingga mendapat keuntungan sebesar 364.6 Juta USD. Bersama New Line Cinema, Atomic Monster Production, dan The Sarfan Company, menggandeng Demian Bichir sebagai Father Burke, Taissa Farmiga sebagai Sister Irene, Jonas Bloquet sebagai Maurice "Franchie", Bonnie Aarons sebagai Valak/The Nun, Charlotte Hope sbagai Sister Victoria, Ingrid Bisu sebagai Sister Oana, Sandra Teles sebagai Sister Ruth.



Dirilis 7 September 2018 di bioskop Tanah Air, The Nun sempat menjadi Film yang menguasai tiap Teater di setiap Bioskop. Antusiasme penikmat film horor pun dibuat penasaran dari kisah ini. Tak hanya karena kecantikan Sister Irene, kehadiran Valak pun juga dinanti oleh penonton tanah air. 



Bercerita pada tahun 1952 di Rumania, dua orang Biarawati Katolik Roma yang tinggal di Biara Carta mendapat serangan dari kekuatan ghaib ketika mereka memasuki lorong untuk menemukan peninggalan Kristen Kuno. Tak sempat larikan diri, salah seorang dari keduanya terperangkap dan mati oleh kekuatan Iblis dari dalam ruangan yang akan mereka masuki. Suster Victoria berhasil melarikan diri, meski tak beberapa lama ia bunuh diri dengan cara gantung diri. Karena ia tak mau jadikan raganya menjadi tempat bersemayam iblis. Sampai pada akhirnya, mayat Suster Victoria ditemukan seorang pemuda Franchie, pekerja yang ,emgangkut persediaan makan untuk biarawati.


Kabar ini langsung terdengar oleh Vatikan, dan memanggil Pastur Bruke untuk datang ke Roma. Vatikan meminta Burke dan Irene menyelidiki kasus kematian dua orang suster tersebut ke Rumania. Irene yang masih dibilang muda, tak menyangkal satu kata pun ketika diberikan mandat seperti itu. Demi melayani Tuhan, ia pun pergi ke Rumania bersama dengan Pastur Burke.

Keduanya sampai di Rumania dan bertemu dengan Franchie, yang lantas mengantar mereka menuju Biara. Mereka menemukan kunci dari mayatnya Victoria. Di dalam biara, mereka bertemu dengan Kepala Biara, ia menyampaikan bahwa ada kegiatan keagamaan yang biasa dilakukan para suster di biara ini. Dan ia juga menawarkan agar mereka bermalam di gedung yang masih dekat dengan biara.






Tak ingin bermalam, Franchie pun kembali pulang dan melewati desa yang biasa ia lewati. Namun tak seperti biasanya, Franchie diserang oleh iblis namun ia berhasil selamat karena mencabut sebuah nisan salib, yang dapat menjaga dirinya dari kejaran iblis.




Sementara di tempat Burke dan Irene bermalam, Burke mengatakan bahwa ada seorang anak kecil yang di usir saat pengusiran setan dilakukan. Daniel terluka parah saat ritual itu berlangsung. Dan Burke telah membawa beban kematian Daniel. Irene mengungkapkan bahwa sebagai seorang gadis dan juga seorang biarawati, visinya adalah membuat Gereja tertarik padanya. Burke diselamtkan Irene dari serangan iblis yang menyebabkan ia terperangkap dalam kubur.



Berhasilkah Irene mengungkap kematian dua Biarawati? Atau bertemukah ia dengan Valak? 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barbarian (2022)

Review Film Barbarian, 2022. Barbarian, 2022. Adalah film  arahan dari Zach Cregger dan di Produseri oleh Arnon Milchan , Roy Lee , Raphael...