Selasa, 07 Februari 2023

Lamb (2021)

 Preview Film Lamb,





Hai-hai kembali lagi nih untuk Good Readers di Blog gue. Setelah vacum nulis, sekarang gue mau ajak kalian mereview Film yang di produksi oleh A24, yang berjudul Lamb. Langsung aja deh kita baca bersama.

Happy Reading !



Lamb, adalah sebuah film bergenre horor misteri dari Islandia yang diproduksi oleh A24. Film ini ditulis oleh Sjón dan Valdimar Jóhannsson serta di sutradarai oleh Valdimar Jóhannsson. Film berdurasi 1 jam 46 menit ini dibintangi Noomi Rapace sebagai Maria, Hilmir Snær Guðnason sebagai Ingvar, dan Björn Hlynur Haraldsson sebagai Pétur saudara kandung dari Ingvar.


Film ini tayang pada 31 Mei 2021, di Festival Film Cannes. Diproduksi pada pertengahan tahun 2019, dan tayang secara keseluruhan pada 8 Oktober 2021 di Amerika Serikat.

Cerita ini mengisahkan pasangan suami isteri, Maria dan Ingvar yang sehari-hari menjalani pekerjaan sebagai peternak dan berkebun di daratan Islandia. Film diawali dengan Maria yang berada dihadapan sebuah pusaran yang tidak dijelaskan itu milik siapa.


Tak ada yang aneh dalam kehidupan mereka, sampai akhirnya Maria dan Ingvar membantu seekor domba betina melahirakan. Mereka sudah biasa menangani hal ini, namun pada domba satu ini melahirkan sosok anak domba berbadan manusia. Keduanya memutuskan untuk mengasuh anak domba yang baru saja dilahirkan.




Maria dan Ingvar merawatnya sepenuh hati dan sukacita, kehidupan keduanya terasa sangat bahagia dan selayaknya pasangan yang dikarunai anak perempuan. Sampai pada suatu hari Petur datang ke perternakan dan tinggal disana bersama Maria, Ingvar dan Ada (anak gadis hibrida). Merasa ada yang aneh, Petur mencoba untuk menegur Maria dan Ingvar. 


Namun mereka tak menghiraukan Petur dan tetap menjalani kehidupan seperti biasanya. Sampai suatu hari, hal tak terduga terjadi disebuah ladang, dimana semua domba mengarah kepada pasangan suami istri ini. Terlebih induk domba yang anaknya mereka bawa, ia sering menanduk pintu rumah dari Maria dan Ingvar.





Dihari berikutnya keanehan lain pun bermunculan, diawali dengan kuda liar yang secara tiba-tiba muncul di badai salju putih, dan banyak binatang ternak yang merasa ketakutan dan berlari mendekati sebuah makhluk yang tak terlihat.


Kedatangan Petur membuat Maria merasa terganggu dan ia memintanya untuk pergi dari rumah. Kepergian Petur diikuti oleh Ingvar dan Ada yang hanya sekedar berjalan-jalan menggunakan sampan di sungai.


Dalam perjalanan pulang, Ingvar dan Ada bertemu sosok makhluk berbadan manusia dan memiliki kepala domba, tinggi dan besar. Ingvar terbunuh oleh makhluk tersebut dan ia membawa Ada entah kemana. Maria menemukan Ingvar yang sudah menjadi jasad, dan film selesai.



Sudah kebayangkan gimana menegangkannya film ini? Buat yang mau nonton, nih gue kasih cuplikan trailernya dari Channel A24 yang dipublikasi di Youtube. Chek this out!




Berikut cuplikan trailer dari film Lamb 




Terimakasih sudah membaca !








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barbarian (2022)

Review Film Barbarian, 2022. Barbarian, 2022. Adalah film  arahan dari Zach Cregger dan di Produseri oleh Arnon Milchan , Roy Lee , Raphael...