Minggu, 04 November 2018

Annabelle (2014)

Preview Film Annabelle




Annabelle, siapa yang tak kenal sosok boneka menyeramkan ini? Merupakan Spin Off dan Prekuel dari The Counjuring, Annabelle merupakan satu film horor supranatural Amerika Serikat yang rilis pada tahun 2014. John R. Leonetti berhasil menyutradarai film berdurasi 99 menit ini. Di produksi oleh James Wan dan penulis Gary Dauberman. 

Dibintangi Annabelle Wallis, Ward Horton, dan Alfre Woodrad. Tayang serentak di dunia pada 3 Oktober 2014. Pada 29 September 2015, film ini mendapatkan ulasan negatif dari penontonya dan mendapat pendapatan kotor sebesar 252 juta USD dari anggaran nya sebesar 6.5 juta USD. Maka tak heran jika film ini dikatakan film terlaris sepanjang masa.



Film ini dimulai dengan adegan dimana Ed dan Lorranie mengatakan pada dua wanita dan seorang anak muda yang bertanya tentang boneka Annabelle ini. Ya tidak jauh-jauh lah dari intro film The Counjuring. 




Pada tahun 1967, John dan Mia Form tinggal di Santa Monica, mereka sedang menanti kelahiran anak pertama mereka. Karena anak pertama, John memberikan hadiah yang susah sekali dicari, yaitu sebuah boneka. Mia pun tak menolak dan menyukai nya sekali, dan diletakkan pada barisan boneka koleksi Mia. Pada satu malam, Mia mendengar ada sebuah pembunuhan pada keluarga Higgins, tetangganya. Mendengar kejadian itu John mendatangi rumah Higgins dan meminta Mia untuk kembali ke dalam rumah untuk menelpon polisi. Tak disangka, ketika Mia hendak menelpon polisi, ia diserang oleh seorang wanita yang mengambil boneka pemberian John, dan seorang pria.



Setibanya Polisi dan John dirumahnya, John langsung membunuh pria yang menemani wanita asing tadi. Melihat pria tadi mati dibunuh John, wanita ini pun membunuh dirinya sendiri. Lalu ia meninggalkan simbol dan tanda menggunakan darah. Setetes darah tiba-tiba mengalir pada wajah boneka pemberian John. Sebuah laporan menjelaskan bahwa kedua orang asing tadi adalah Annabelle Higgins dan pacarnya yang hendak membunuh orang tua Annabelle yang merupakan pengikut aliran sesat Ram, pemuja setan. 




Terlepas dari kejadian malam itu, Mia meminta John untuk membuang boneka pemberiannya. Karena sebelumnya terjadi kebakaran besar dirumah mereka akibat boneka tersebut. 




Mia yang sedang mengandung, akhirnya dilarikan kerumah sakit dan melahirkan seorang anak perempuan, yang ia beri nama Leah. Mereka pun akhirnya tinggal di sebuah apartemen baru di Pasadena. Mia menemukan boneka yang telah ia buang ketika sedang merapihkan boneka-boneka milik Leah. Kejadian aneh pun sering terjadi menimpa Mia dan bayinya, Leah. Lelah dengan gangguan-gangguan aneh, Mia mendatangkan detektif, yang membantunya tentang boneka Annabelle dan sejarah pemuja setan yang selalu mengambil jiwa seseorang sebagai tumbal dari ritualnya.




Selepas itu, John dan Mia mendatangi seorang imam gereja mereka, Pastor Perez untuk membawa boneka Annabelle ke gereja dan tidak lagi di rumah mereka. Namun nahas, Perez malah mendapat serangan dari boneka Annabelle dan seketika saja boneka itu menghilang. John mendapat pesan bahwa Annabelle sangat ingin mendapatkan jiwa Mia.




Apakah Mia akan selamat dari gangguan Boneka Annabell?






https://www.youtube.com/watch?v=jdUysoK6tdQ












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barbarian (2022)

Review Film Barbarian, 2022. Barbarian, 2022. Adalah film  arahan dari Zach Cregger dan di Produseri oleh Arnon Milchan , Roy Lee , Raphael...