Rabu, 17 Oktober 2018

Ocolus (2014)

Preview Film Oculus





Oculus merupakan film supranatural Amerika Serikat yang diliris pada tahun 2014. Film besutan sutradara Mike Flanagan ini dibintangi oleh Karen Gillan, Brenton, Rory Cochrane, Katee Sackhoff. Mampu meraup pendapatan kotor sebesar 44 juta USD. Di Produseri oleh Marc D. Evans, Trevor Macy dan Jason Blum  tayang premier pada 5 September 2013 di Toronto International Film Festival (TIFF) dan menerima Wide Theatrical Release pada 11 April 2014.








Bercerita tentang dua waktu yang berbeda, Oculus dimulai 11 tahun lebih awal. Lebih tepatnya alur kisah ini mundur. Tim yang berusia 10 tahun dan kakaknya Kaylie 12 tahun adalah anak dari pasangan Alan Russell seorang Insinyur perangkat lunak yang pindah rumah bersama sang isteri, Marie. Pada waktu yang bersamaan Alan memesan barang antik untuk hiasan di kamar kerja nya, berupa kaca besar. Setelah kaca itu sampai di kamar Alan, mereka tidak menyadari bahwa kaca antik itu memiliki kekuatan supranatural yang mengarahkan pikiran mereka berhalusinasi.





Marie, beberapa kali menemukan sosok wanita (Marisol) di kamar kerja Alan, dan sering kali dihantui oleh rasa takut ketika melihat tubuhnya membusuk dalam mimpi. Seiring waktu, orang tua Tim dan Kaylie menjadi seorang psikotik, dan Alan terisolasi dalam ruang kerja nya sendiri. Marie ditarik untuk menjadi seorang yang paranoid. 


Kejanggalan demi kejanggalan mulai datang kerumah baru mereka, berawal dari semua tanaman mereka yang mati dan anjing peliharaan mereka yang melihat ketika sepanjang malam berhadapan di depan kaca tersebut. Setelah Kaylie meilhat sang ayah bersama Marisol di ruang kerjanya, ia lantas mengatakan hal itu kepada ibu nya. Pertengkaran diantara Alan dan Marie pun dimulai sampai Marie menjadi gilan dan ingin mebunuh Tim.











Alan pun mengunci Marie dan menyiksanya. Tim dan Kaylie menyadari bahwa ayah mereka dikendalikan oleh Marisol. Kaylie mencoba untuk melepaskan rantai yang mnegikat tubuh ibu nya yang seperti binatang. Akhirnya Tim dan Kaylie berlari keluar untuk meminta tolong pada tetangganya. Tapi tetangga mereka tak mempercayai apa yang mereka ceritakan.








Sampai pada suatu malam Alan melepaskan ikatan rantai pada Marie dan mencoba untuk membunuh anak mereka. Namun nahas Marisol merasuki pikiran Alan hingga menembak Marie dari jarak dekat. Mayat Marie tepat berada didepan kaca tua itu. Setelah kejadian matinya Marie, Tim dan Kaylie mencoba untuk menghancurkan kaca itu. Alan pun mengalami hal yang tak jelas, meminta Tim untuk membunuhnya dengan menarik pelatuk senapan yang ia berikan. Sebelum mati, Tim dan Kaylie saling berpelukan dan tak percaya bahwa Tim telah membunuh Alan.



Tak lama polisi pun menjemput Tim. Dan ketika berada dalam mobil polisi ia melihat sosok hantu Ayah dan Ibunya dari jendela rumah.


Sebelas tahun kemudian kakak beradik ini mencoba menelusuri misteri apa dibalik barang antik itu, Kaylie membelinya dari seorang kolektor dan menjemput Tim dari Rumah Sakit psikologi.












You see what it wants you to see


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barbarian (2022)

Review Film Barbarian, 2022. Barbarian, 2022. Adalah film  arahan dari Zach Cregger dan di Produseri oleh Arnon Milchan , Roy Lee , Raphael...