Kamis, 27 September 2018

Don't Breathe (2016)

Preview Film Don't Breathe






Seperti tagline nya di atas cover filmnya. Don't Breathe merupakan Film Trailer terbaik pada tahun 2016. Penulis Rodo Sayagues berhasil bekerja sama dengan Sutradara Fede Alvarez yang merupakan penulis dari cerita ini juga. Film ini dibintangi oleh sejumlah pemain bintang seperti Jane Levy, Dylan Minette, Daniel Zovatto, dan aktor utama yang tak perlu di ragukan lagi dalam dunia akting, Stephen Lang. 
Film produksi Ghost House Picture dan Good Universe ini mampu mengais untung bersih senilai 157 Juta USD pada penanyangan nya pada 26 Agustus 2016. Pada penayangan Priemer sebelumnya film ini pun ramai di tonton, 12 Maret 2016.






Rocky, Alex dan Money adalah tiga penjahat detroit yang mencuri rumah dengan sistem keamanan yang canggih milik ayah Alex, dan mencuri barang-barang yang mereka temui di dalamnya untuk di jual kembali dan mendapatkan uang. Rocky berniat untuk berpindah ke California dengan adik perempuannya. Agar bisa terlepas dari Diddy, pacar dari ibunya yang sudah lama manjadi janda dan alkoholic. 


Namun bagaimanapun, Rocky perlu uang untuk perjalan dan biaya hidup bersama adik nya di California. Barang-barang yang ia curi selalu mendapatkan harga yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Setelah menjual barang curian dari rumah milik ayah nya Alex, ketiganya berkumpul di sebuah cafe untuk membicarakan rencana pencurian selanjutnya. 


Alex yang mendapatkan info dari penadah, bahwa ada seorang Pensiunan Tentara yang tinggal tak jauh dari tempat mereka tinggal, memiliki uang pensiunan senilai 300.000 USD yang tersimpan cash di dalam rumahnya. Cindy Roberts membunuh anak perempuannya dalam kecelakaan mobil. 


Sempat ada penolakan dari kedua anggota geng ini, karena mengingat rumah yang akan di datangi nya adalah rumah Pensiunan Tentara yang ditugaskan di perbatasan Teluk dan buta akibat terkena ledakan. Namun pada akhirnya mereka tetap menjalankan rencana nya itu.




Malam itu ketiganya mendatangi rumah Tentara yang diawasi oleh anjing gila miliknya. Setelah anjing gila itu di jikani, mereka mencari pintu masuk dari setiap sisi rumah. Rocky masuk melewati jendela kecil. Kelompok ini terus mencari dimana uang itu di simpan. Money meletakan obat bius berupa gas dalam kamar tidur si pria buta. Berpikir bahwa uang itu disimpan dalam ruang bawah tanah, Money menembak pintu menuju kesana, yang membangungkan pria buta pensiunan tentara. 


Dengan kekuatan yang sangat kuat, Money berusaha melawan pria buta yang memaksa Money untuk memberi tahu berapa jumlah kawanannya. Pada akhirnya Money ditembak mati oleh pria buta karena dianggap berbohong. 
Ketakutan, Rocky akhirnya bersembunyi di kloset dimana pria buta itu menyimpan uang nya. Tak lama setelah menembak Money, pria buta ini memastikan uang nya masih aman dan mengganti kode brankasnya. 








Rocky dan Alex melewati si pria buta itu dengan cepat dan menuju arah basement. Mereka terkejut melihat seorang perempuan yang digantung dalam tumpukan bantal yang dibuat oleh pria buta tadi. Wanita itu menujukkan artikel dalam surat kabar yang berisi tentang kecelakaan mobil yang di alami oleh anak dari pria buta tersebut. 



Dan mereka menyadari, bahwa wanita yang digantung ini adalah Cindy Roberts. Pria buta ini menyandera Cindy Roberts dan menyuntikan sel sperma ke dalam rahim Cindy, sebagai bentuk pembalasan karena anak si pria buta ini tengah mengandung ketika kecelakaan itu terjadi.

Tak lama kemudian pria buta ini datang menghampiri mereka. Rocky dan Alex berhasil membebaskan Cindy dan berlari keluar melalui pintu dibagian atas. Namun nahas, mereka terjebak oleh perangkap yang dibuat oleh pria buta, dan Cindy ter tembak mati. 
















1 komentar:

Barbarian (2022)

Review Film Barbarian, 2022. Barbarian, 2022. Adalah film  arahan dari Zach Cregger dan di Produseri oleh Arnon Milchan , Roy Lee , Raphael...