Sabtu, 11 Februari 2023

Red Sparrow (2018)


Preview Film Red Sparrow,



*MATURE CONTENT*

Gue yakin, kalian sudah menyaksikan film keren satu ini, sudah pasti karena tokoh utamanya yang cantik dan jalan ceritanya yang buat kita harus berpikir untuk bisa menikmati film ini. Yap this is it, Red Sparrow. Gausah lama-lama lagi, let's go kita review film ini.



Red Sparrow, adalah film bergenre thriller-spy Amerika yang tayang pada tahun 2018. Sutradara dari film ini adalah Francis Lawrence dan ditulis oleh Justin Hythe. Film dengan durasi 140 menit ini di adopsi dari sebuah novel yang ditulis Jason Matthews dengan nama judul yang sama pada tahun 2013.


Film ini dibintangi artis cantik Jennifer Lawrence sebagai Dominika Egorova, Joel Edgerton sebagai Nate Nash, Matthias Schoenaerts sebagai Ivan Vladimirovich Egorov dan Charlotte Rampling sebagai Matron.


Diawal scene terlihat Dominika seorang balerina Rusia yang duduk didalam apartemen sederhana,  sedang mengurusi ibunya yang sedang sakit. Kehidupan sehari-harinya adalah menjadi penari balet di gedung opera dan suatu ketika ia mengalami patah kaki dan dikeluarkan dari sanggar balet tersebut.



Bingung dengan nasib yang terjadi, pamannya, Ivan Egorov (Matthias Schoenaerts) yang seorang deputi di Badan Intelejen Rusia datang menemuinya dan menawarkan ia menjadi pelacur yang bertugas untuk pemerintah dan menjadi mata-mata dengan rayuan seks. Setelah melalui pemikiran beberapa saat, Dominika mengambil tawaran itu dan ia diberangkatkan ke sekolah intelejen untuk dilatih menjadi mata-mata dengan gaya yang khas (dengan rayuan seks). 


Tak didampingi Ivan, Dominika sampai di loby sekolah intelejen dan disambut oleh Matron (Charlotte Rampling) guru disekolah itu. Dan langsung mengikuti kelas intelejen, disana Dominika dilatih menjadi mata-mata.




Sementara itu agen CIA Amerika, Nate Nash (Joel Edgerton), yang sangat berhati-hati menjaga narasumber Rusianya, mengalami nasib kurang baik sehingga harus ditarik kembali pulang dari tugasnya. Dominika diminta untuk menemui Nash dan bernagkat ke Budapest untuk tugas barunya. 








Meski beberapa ulasan mengatakan bahwa film ini bak seperti film 'komedi', tapi menurut gue ini salah satu film spionase yang bagus, karena beberapa adegan di film ini cukup memacu adrenalin. Tak hanya itu, film ini juga menghadirkan rasa penasaran siapa menipu siapa dan menawarkan adegan vulgar dan aktivitas seksual dan tanpa busana. Namun seperti yang kita ketahui ya Good Readers, di Indonesia film ini banyak mendapat sensor dan cut scene nya.


Film ini bisa Good Readers saksikan di Disney+ Hostar, berikut cuplikan yang diambil dari Youtube :







Jangan Lupa untuk komentar dan share ya Good Readers !





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Barbarian (2022)

Review Film Barbarian, 2022. Barbarian, 2022. Adalah film  arahan dari Zach Cregger dan di Produseri oleh Arnon Milchan , Roy Lee , Raphael...